Wednesday 4 July 2012

Hy blogger maniaa.. cieileh sok asik bener guwe.. bahahaa.. Jumpa lagi dalam post menyenangkan saat ini. Kenapa menyenangkan? Karena akhirnya gw uda kelar menutup semester ter-hectic dari sekian semester sebelomnya yang pernah lalu dengan cukup sukses. Semua ulangan oke sihhh menurut gw, semoga aja hasilnya seoke yang gw rasa sekarang yah, aminn.. Karena Tuhan pasti membalas kerja keras sesuai dengan sejumlah yang telah dikeluarkan. Haha..

Oke langsung masuk ke pembahasan hari ini, topiknya agak berat dan super random nih, tentang hidup.. Bahaha! Emm gw merasa hidup itu lucu yah.. Hidup bisa jadi sangat simpel. Tapi disatu sisi, hidup itu sangat kompleks juga. Tergantung dari segi pandang kita, Jadi sebenernya idup itu kompleks apa simpel ya?? Beberapa tahun yang lalu, gw dengan bijaknya membuat suatu quote, begini isinya:
"Life is as SIMPLE as u breathing, coz by breathe u'll be LIFE.
But life is NOT as simple as that, coz by breathe u'll NOT be ALIVE."

Coba diterka2 sendiri yah isinya, soalnya yang mau gw bahas hari ini bukan tentang quote gw itu.. Maka mungkin kalian bisa tebak2 dulu apa arti quote itu dan atas dasar apa mendadak gw bikin quote bijak itu.. Mungkin suatu hari kalo gw niat bahas baru g bahas tentang quotes bijak itu. Hahaha

Berasa ga sih, kadang tuh hidup uda dibuat dengan sangat simpel, tapi malah manusianya sendiri yang bikin serba ribet.. Pas dikasih ribet, baru manusianya ngoce2 kenapa hidup tuh ribet banget.. Hahahaa.. 

Dalem idup ini, sering kali kita manusia melakukan hal-hal yang disengaja maupun ga disengaja, tapi telah menyakiti hati seseorang yang deket dengan kita.. Pernah ga u melakukan satu dari sekian banyak hal dibawah ini?
Saat kita dengan enaknya pindah ke kelompok pertemanan lainnya tanpa mengajak teman lama.
Saat kita dengan sok asiknya sok bikin geng2an, bikin orang disekitar sakit hati.
Saat kita dengan teganya meninggalkan sahabat hanya demi pacar.
Saat kita dengan asiknya pergi dengan teman2 lain tanpa mengajak teman main kita yang biasanya.
Saat kita bertingkah baik dengan teman, dan bertingkah menyebalkan kepada sahabat.
Saat kita memberikan apresiasi baik kepada teman, dan tidak memberikan apresiasi apa2 kepada sahabat.
Saat kita tidak pernah membalas perhatian yang orang lain berikan kepada kita.
Saat kita ga menganggap orang itu sebagai sahabat, padahal ia menganggap kita sahabatnya.
Saat kita dengan seenaknya dateng dan pergi gitu aja sesuka hati ke kehidupan seseorang.
Dan masih banyak lagi..

Gw baru mendapati ternyata gw pernah melakukan beberapa hal diatas loh kepada temen-temen baik gw. Ada yang gw lakukan secara sadar, in case gw sadar akan menyakiti hati temen gw, cuma gw ga sadar seberapa dalem luka itu. Tapi ada juga hal-hal yang gw ga sadari, mungkin karena saking keasikannya kali yah.. Tapi akhirnya gw sadar juga sekarang..

Kalo diliat-liat, sebenernya hal2 diatas agak2 biasa aja ga sih? Cuma ga disangkanya, malah menggoreskan luka dalam loh. Gw sendiri pernah merasakan beberapa hal yang menyakitkan saat temen dekat gw melakukan salah satu dari hal-hal menyakitkan tersebut, dan rasanya superr..

Sering kita ga sadar dengan apa yang  kita punya. Kita keep complaining dan compare diri kita dengan orang lain. Eh tanpa disangka ternyata diluar sana, ada orang lain yang sedang jealous dan envy juga dengan diri kita. Kita ga pernah melihat hal bagus dan positif dari diri kita karena saking sibuknya bandingin diri sendiri dengan orang lain.. Inilah salah satu yang gw sebut tadi, sebenernya idup tuh simpel2 aja selama kita ga kepo banding2in diri dengan orang lain, tapi in fact nya, manusia paling doyan tuh compare2 diri sendiri, terus akhirnya jadi sakit ati, iri, sedih, dll sendiri.. Ternyata manusia itu bodoh yah.. hahahaa..

Emm gw rasa cukuplah post gw hari ini, karena mendadak ada hal tidak terduga yang agak menguncangkan suasana saat ini, sangat mengegerkan dunia loh! Maka demikian post terandom ini. See you babai..

No comments: