Saturday 25 February 2012

metamoforsis

Waktu ga berasa yah jalannya cepett banget.. Dari yang sebelumnya gw yang masih lugu bego pemalu takut-takut dan lain2, sekarang telah menjadi seorang Reina. Okelah mungkin saat ini gua masih belum jadi siapa2, cuma who know besok gw jadi apa. Yang jelas Reina yang sekarang uda banyak berubah dibanding yang dulu sih. Dan proses perubahan ini dimulai di awal gw masuk ke SMP, disana gw bertemu dengan seorang teman yang sangat confident menurut gw, yang bikin gw merasa tertantang, dia berani kenapa gw musti takut. Tapi sayangnya teman gw itu hanya setahun sekelas sama gw dan di tahun berikutnya dia pindah ke sekolah lain, padahal saat itu kami baru saja menjadi teman baik.. Itu adalah perpisahan terberat kedua kalinya dalam hidup gw saat itu. Pertama kalinya pas kelas 6 sd berpisah dengan sahabat terbaik sejak TK (kebetulan bokapnya dulu juga teman bokap gw loh).

Pelan tapi pasti akhirnya gw terus berubah dan berubah menjadi anak yang seperti sekarang ini. Biar gw critain prosesnya. Pas SMP 1 itu jugalah pertama kalinya gw mencapai prestasi yang tinggi dan dimasukkan dalam kategori 'anak pintar'. Sebelomnya gw males belajar dan gw inget, gw pernah cek peringkat gw ke 17 dari 25 anak pas 2 sd gitu, bikin gw syok kenapa gw dodol gitu. Terus pas 3 sd, my mom dengan sengaja masukin gw ke 1 tempat les pelajaran yang galak banget gurunya, dan cara ngajar dia, anak ga boleh pulang kalo belom selese belajar. U know, gw tiap pagi uda ke sekolah pagi2, pulang skul makannya di mobil dan langsung les, pulangnya bisa sampe jem 5-6 sore tergantung seberapa cepat gw belajar. Terus gurunya itu galak banget, kalo lagi marah, 1 rumah anak2nya bisa diem semuanya ga berani bergerak. Dan gw trauma.. Maka gw berjanji pas naik kelas 4, gw akan belajar sendiri dan ga mau les disana lagi. Sejak itulah gw menjadi anak yang lebih rajin (walo belom ada kesadaran sendiri buat belajar, cuma biar ga les disana lagi). Dan gw mencapai kesadaran untuk belajar pas masuk SMP, karena bokap gw selalu ngomong, "Saat sekolah, ukirlah prestasi setinggi2nya. Nanti pas uda lulus, kamu bakal bangga sama diri sendiri. Kalo ga ada prestasi, nanti pas lulus pasti kamu nyesel kenapa pelajaran segampang itu kamu ga bisa dapet yang bagus, dan itu uda ga bisa keulang lagi." Jadi berkat hasrat hati gua yang ga mo menyesal di kemudian hari, gw menjadi rajin belajar sampai sekarang. Haleluya yah. hahaha

Oke itulah penggalan kisah penggeseran gw dari yang pemalu menjadi lebih berani, dari seorang yang pemalas menjadi orang yang punya kesadaran bahwa belajar itu penting.. But life still go on. Masih banyak banget hal-hal yang perlu gw pelajari, dan saat ini gw uda masuk ke umur di penghujung angka belasan (19), banyak banget hal-hal yang gw khawatirin. Sampe gw takut rambut gw bakal memutih sebelum umur orang beruban pada umurnya. Amit2.. Mau jadi apa gw besok? Gimana cara gw hidup dan bertahan hidup suatu hari nanti? Bisnis seperti apa sih yang perlu gw lakukan di hari esok? 

Kadang sifat kekanakan dan egois gw suka muncul,  gw mikir, gw cewek ini, gw ga punya kewajiban seberat cowok untuk cari duit. Kalo mentok ga tau mo ngapain, yah gw jadi ibu rumah tangga aja. Gw juga masih muda, cuekin aja, mikirin kerjanya pas uda saatnya tar. Tapi setiap kali pikiran ini muncul, sebenernya ini pikiran buat menenangkan diri gw sendiri kalo gw ga perlu sestres ini sekarang, anehnya malah bikin gw makin stres. Hahahah stupid me. Bahkan karena hal-hal seperti ini bikin gw jadi super sibuk memprepare diri untuk menantang dunia di masa depan. Gw sampe emosi banget kalo pas liat agenda dan menemukan setiap harinya banyak banget task to do-nya gw. Oke gw akui, gw ini maruk sekali loh. Gw selalu berusaha mengambil semua kesempatan yang ada dengan keinginan menambah wawasan. Makanya di post gw sebelomnya gw ada cerita, saat gw disuru milih antara LO-dubin-ngajar, gw pengen semuanya. Walo tetap, life is choice.

Dan saat gw uda memilih untuk memikirkan masa depan aja, gw jadi ga mikirin masa sekarang. Gw jadi ga ada waktu berkumpul bersama teman2 lama. Tapi yang penting gw selalu kontek dan menjaga hubungan dekat dengan mereka semua, ini uda cukup. Walo sebenernya gw kadang sirik juga, apalagi kalo liat temen-temen semua sekarang uda punya pacar. Sebenernya dulunya gw masih selow, cuma entah mengapa belakangan ini semua teman2 jomblo gw mendadak punya pacar! what de.. Bahkan sanni!!!! Temen gw yang anehnya seaneh gw kalo dalam memilih cowok (well gw akui gw dan sani memiliki--entah otak entah hati--yang agak aneh, yang bikin kami agak sulit mencari dan suka sama cowok), dia uda punya pacar juga sekarang! Damnn.. But congrats loh, San! Hahaha, pindah ke negara yang berbeda culture dengan kita emang pasti mengubah sikap sifat dan cara pandang kita ya. Walo lu berkeras bilang u ga akan kebawa arus sana, but u will, and u do now. hahahahahah.. Okelah cukup panjang yang curhatan kali ini, gw mau nulis post yang lain lagi abis ini, see ya..

No comments: