Tuesday 13 September 2011

dont judge just by its cover

yaks pepatah yang amat sangat umum kita baca dari jaman dahulu kala yah, don't judge a book by its cover. padahal walo kita uda dibekali pepatah itu dari jaman kuda gigit besi, tetep aja ga bisa dipungkiri kalo kita selalu judge pake cover duluan.heheh

gw sendiri juga akuin kalo gw selalu menilai sesuatu pake covernya duluan. kalo covernya uda mulus, pasti uda punya nilai plus-plus dihati.. dan gw yakin hukum ini berlaku untuk semua orang di semua kalangan umur, jenis kelamin, agama, ras dan budaya. jadi kemanapun dan dimanapun kita harus slalu pay attention for out outlook yaa.. kita harus slalu senantiasa meratiin mimik muka kita juga, khususnya orang2 yg bermuka galak (curcol), soalnya biasanya untuk orang2 yg bermuka galak itu, pas lagi diem aja orang2 suka kirain bete. apa lagi kalo lagi beneran bete, kedetect na cepet bener deh pokonya. wkwkkw..

berbahagialah orang2 yang uda punya cover bagus. bisa berupa tampang yg cakep, penampilan oke, senyum menawan, mata indah, idung mancung, muka mulus, gigi rapi, muka bersahabat, berlesung pipi, badan ramping, perut rata, kaki jenjang, dan lain2.. tu semua punya nilai2 plus tersendiri lohhh.. bahkan kalo emang penampilannya ga gt bagus, cuma kalo emang kalian punya modal muka standart tapi bersahabat (pdahal dalemnya belom tentu beneran bersahabat, lol), itu juga uda plus loh!  apa lagi yang ngeborong beberapa nilai sekaligus, selamat, anda pantas dapat pop mie! kalian tuh pasti lebih kebuka jalan2nya, dalem masyarakat, pergaulan, kerjaan (seriusan, penampilan cakep mmpengaruhi loh), dll.. tapi yang jelas semakin anda terlihat sempurna, semakin berat cobaan yang menghalangi.. karena kan emang hukumnya, makin diatas, makin kenceng anginnya. 

yang penting apapun yang terlihat diluarnya bagus, jangan sampai busuk didalemnya. semuanya butuh keseimbangan. kalo emang uda bagus di luar, tetep harus diseimbangin sama yg bagus di dalem. coba kalian bayangin kalian uda milih mangga dengan ukuran terbesar, termasak, termulus, pokonya ua sip banget deh, eh taunya pas dipotong  dalemnya uda busuk dan berulat. ga banget kan??

sebaliknya,  jangan juga langsung judge jelek something cuma karena covernya kurang oke. padahal banyak juga yang luarnya biasa aja atau bahkan buruk #ups, ga taunya dalemnya luar biasa buruknya baiknya. kalo kata temen gw, orang bertampang tazmania padahal hatinya hello kitty. hahhahaa

jadi intisarinya, ga bisa dipungkiri manusia pasti menilai sesuatu langsung dari covernya dulu. oleh karena itu gw rasa lebih baik  pepatah "don't judge a book by its cover" diganti menjadi "don't judge a book JUST by its cover".. kan pepatah itu ga melarang kita men-judge a book by its cover, tapi juga ga benerin juga (maen aman :p).

*salamaniselaluntukamu.

No comments: