Wednesday 5 December 2012

Hari raya paling menyenangkan

Oh la la.. kita telah memasuki masa2 dimana salju turun dan menumpuk, dekorasi serba merah dan hijau, lampu warna warni di pohon2 cemara, dan lagu2 natal, tentu saja.. Wohoo.. santa is coming. Hah.. betapa bahagia damai sejahteranya suasana hati gw saat2 seperti ini. Berikut adalah hari2 raya yang paling menyenangkan bagi gw:
1. Hari Raya Idul Fitri -- hari perayaan bagi umat Islam, gw sejujurnya ga tau apa yang dirayakan, cuma setau gw ini adalah perayaan terbesar dari semua perayaan orang beragama Islam. Yang bikin seneng apalagi kalau bukan libur panjang! Tapi gw ga sepicik itu, gw suka lebaran karena dekornya yang ijo2 daon pandan menyejukkan mata dan pikiran, serta suasananya terasa begitu bersahabat. Semua orang terasa sangat baik dan saling memaafkan di bulan suci ini, gimana ga terasa menyenangkan dan damai coba? Seandainya setiap hari semua orang bisa bersikap seperti saat mereka puasa menahan emosi dan saling memaafkan seperti saat mereka saling memaafkan, damainya dunia :)

2. Hari Raya Imlek -- Tahun baru orang Chinese. Yang menyenangkan disini tentu saja karena angpaonya dong, hohoh :)) Tapi gw suka sama suasana Imlek (atau xinjia biasa orang bilangnya) saat gw masih kecil, karena gw bisa berpartisipasi kepo2 sediain barang2. Berbagai makanan macam permen, kuaci, kacang, manisan, aseman, makan2an berat untuk makan dimalam xinjia yang enak2 banget cuma bisa disantap setaon sekali. Belom lagi ada tradisi buat memakai produk baru, mulai dari baju, celana, sepatu, dll. Ga musti lengkap semuanya baru juga sih, pokonya at least pas hari perayaan kita pake baju baru lah. Pokonya tentram abis deh.. Cuma sayang sejak gw masuk kuliah, xinjia mulai terasa hilang keistimewaannya. Bagaimana tidak, setiap xinjia gw pasti lagi ujian akhir! Kembalikan masa2 indah ituuuu..

3. Hari ulang tahun gw -- di perayaan yang ini campur aduk sih. Seneng juga sedih juga karena makin tua. Senengnya yah karena merasa spesial aja. Gw seneng mengkoleksi ucapan2 ultah dari orang2. Koleksi jumlahnya sih sebenerya. Lol! Makin banyak ucapan makin merasa disayangi dan dihargai sebagai manusia gitu.. Dan juga ucapan dan wishes ultah yang paling mengharukan biasanya gw save. Makanya di ultah gw yang terakhir di taon ini, gw hide aja tanggalnya. Karena pertama, gw sedih mengingat gw uda tua. Kedua karena gw males orang2 yang ga deket atau bahkan ga dikenal pada tau. Ketiga, karena gw pengen liat dari temen2 deket gw siapa yang ingat. Menyenangkan sekali ada beberapa orang yang sangat amat gw ga sangka malah ucapin ultah gw. Malah orang2 yang gw pikir bakal ucapin malah ngucapin setelah harinya atau bahkan ga ucapin sama sekali. Ckck. Dan wishes terbaik tahun ini datang dari seorang sobat dari SMA (sebenenrya gw kenal dia dari SMP, cuma deketnya pas SMA), aduh dia kasih gw wishes sih baik bener, sampe pas gw cerita ke mak gw, mak gw sampe kaget betapa sweetnya temen gw ini. Hahhaa..

4. Christmas -- Hari kelahiran Tuhan Yesus yang jatuh di tgl 25 Desember setiap tahunnya. Walau gw ga pernah pergi ke pesta natal atau tukeran kado, tapi gw suka banget dengan semua senandung natal dimana2.. Holy Night, White Christmas, Noel Noel (ga tau judulnya), dll.. Gw suka sama suasana natal yang dirayakan di western country sih sebenernya, padahal gw ga pernah kesana! Cuma menonton film saat setting natal telah membangkitkan dan memberikan kebahagiaan tersendiri ke gw. Putih2 salju berbaur dengan ijo2 pohon cemara yang berbaur dengan warna2 cerah lainnya dari lampu2 neon kecil berkelap kelip. Jubah2 musim dingin, sarung tangan dan penutup telinga berbulu berwarna merah cerah, what a best combination! Dan hal2 lain yang membuat gw suka tentang natal pernah gw tulis di edisi natal tahun lalu, it's a christmas! Mungkin tulisan gw tentang natal kali ini terlalu cepat, makanya gw cuma bahas dikit. Mungkin kalau gw niat dan ada inspirasi, gw akan meliput another good news about christmas. 
Sekarang gw pamit duluu, bagi yang mau kasih gw kado natal boleh yah dititipin dulu ke Santa, wohoooo.. Bahaiii ;)

No comments: