Saturday 28 April 2012

Deret fakta aneh bin ajaib versi of mine

Dalam hidup ini terdapat banyak hal2 dan fakta yang aneh tapi nyata. Ada yang bener2 ga diketahui kenapa bisa seperti itu, ada yang sebenernya kalo mau diterawang bisa ketauan kenapa aneh, tapi tetep aja kenapa musti seperti itu yah, anehnyoo.. Dan sekarang bahasa gw juga jadi aneh, yasudahlahyaaa.. Berikut adalah beberapa fakta aneh tapi nyata yang berhasil gw temukan dan gw ingat saat ini menulis blog ini:

1. Fakta pas jaman sekolah biasanya kalo di film2, yg tajir dan berkuasa yang berasa super keren, tapi pas jaman gw di sekolah gw dulu sih, semakin buluk dan rusak barang yang dipake, berasa makin keren. Aneh!

2. Semua cewek yang akrab satu sama laen dianggap sangat bersahabat, semua cowok yang akrab satu sama laen dianggep homo. Aneh!

3. Semua orang yang terlahir cantik, dipastikan 80% bakal menjadi anak yang populer dan masuk golongan anak gaul di sekolah. Diskriminasi!

4. Pas sma, semakin liar dan bandel kelakuan kita, orang2 bakal liat kita sebagai orang yang keren dan cool. Dipastikan orang2 yang dateng sendiri buat temenan sama dia, dan dimasukin ke kelompok anak gaul. Curang!

5. Semua orang yang rajin dan pintar diliat sebagai sosok yang aneh, geek, freak, bahkan bisa dicemooh dan dipandang aneh. Terus mereka dimasukin ke kelompok anak kuper. Padahal sebenernya banyak anak pintar yang ga nerdy kok.. Stereotype!

6. Rata2 orang yang rajin dan pintar dan juara 1, berpenampilan alim, dan hanya merekalah orang2 terpilih yang bisa mempertahankan baju tetep rapi sampe jem pelajaran usai, baju dikancing sampe atas, dan rambutnya ditata rapi. Ih waw banget!

7. WC adalah tempat paling memberikan inspirasi, dan saat BAB adalah saat berbagai ide bisa dateng ke otak. Sampe gw pernah pikir buat bikin kloset yang punya meja lipetnya, jadi gw bisa berkreasi di atas sambil berkreasi di bawah juga. Ups..!

8. Semua manusia hidup demi gengsi yang ga wajar, terutama belakangan ini. Banyak anak sd, smp, sma sok2an pake bb paling oke, ipad, iphone. Padahal mereka belum punya banyak temen buat dikontek dan bahkan mungkin emang ga ngerti gimana cara pakenya barang itu..  Huhh!

9. Dan ternyata itu bukan hanya masuk ke kalangan anak kecil dan remaja, banyak anak2 dewasa jaman kini yang sok2an meratiin gengsi dan gaya2an doang, padahal 11na yang bisa dia banggakan, alias otak, isinya nihil.. Huuh!

10. Banyak orang yang menghujat indonesia dengan berbagai kekurangan dan bela2in tanah air orang lain. Padahal yang menerima mereka menjadi warga negara adalah Indonesia, mereka idup dan pake2 sumber daya juga indonesia punya.. Sok gengsi!

11. Girlband dan boyband indonesia dihujat2 ikut2in korea. Emang mereka niru, so what. Proses belajar kan emang awalnya niru dulu baru bikin inovasi sendiri. Girlband indo juga ada yang bagus kok, contohnya cherrybelle. Gw suka loh sama mereka. Canteknyoo..!

12. Fakta kalau yang pioneer yang eksis dan hoki. Contohnya cherrybelle dan 7 icons. Entah mengapa tv2 agak berkesan kalau 7 icons masih lebih oke dari cherrybelle kalo lagi sebut urutan bintang tamu atau penghargaan2. Padahal in facts menurut gw 7 icons masih jauh kalah dibanding cherrybelle. Hanya karena mereka pioneer kali ya, atau hanya perasaan gw doang yaa... Sotoi!

13. Fakta kalau supir2 angkutan umum menganut motto dan prinsip hidup yang sama: nyetir super lambat menikmati jalanan saat jalanan sepi, dan ngebut gila2an berasa lagi nge-track pas jalanan super padet atau macet. Heran!

14. Fakta kalau berapapun umur kita, kita tetep ga pernah dewasa karena selalu ada sifat2 kekanakan yang masih melekat di dalam jiwa raga. Aneh!

15. Fakta kalo semua orang suka berbicara tentang dirinya sendiri yang baik dan berbicara tentang orang lain yang jelek. Narsis!

16. Aneh, siapa sih yang kepo bikin bahasa indonesia. Kenapa ikan itu disebut ikan? kenapa udang disebutnya udang? Atas persetujuan siapa sampe akhirnya semua orang sebut ikan sebagai ikan dan udang sebagai udang? Kepo!

17. Kenapa segala hal yang berbau cinta, baik cinta ke lawan jenis maupun cinta persahabatan atau saudara, pasti lebih enak untuk dibaca, ditonton, atau dipelajari dibandingkan cerita-cerita lainnya. Aneh!

18. Yang ga kalah anehnya adalah, kenapa gw kerajinan ditengah UTS kombo 3 sempet2nya merangkum keanehan2 ga penting ini?? Eaa..

Lope lope from me dehh, babaii.. <3

No comments: