Wednesday 25 April 2012

curhat-ing gaje of the day

Haiii.. Lama juga yah gw ga berbacot lagi disini. Hehehe..
Hari ini gw jadi anak rajin sedunia. Sekali bangun langsung belajar loh! Wuih.. Terus hari ini sebenernya gw mo uplod poto buat dishare disini, eh si kabel hp n komputernya ga mo kedetek2 terus. Bikin pendarahan. Akhirnya gw menyerah. Kapan2 aja deh gw share-nya..
Terus karena ga ada yang bisa diupload, gw jadi bingung mo ngomong apaan. Tapi pengen nulis. Banyak mau kali.. Namanya juga manusia, untung deh gw masih normal yah kalo gitu.. Emang namanya manusia pasti banyak mau. Dikasih ini, mau itu. Uda dapet itu, selesai rasa puasnya dan pengen lagi yang lain. Dan begitulah seterusnya.

Sebenernya sifat ga pernah puas itu ada bagus dan buruknya sih. Bagusnya jadi ada rasa ingin tahu yang tinggi bikin kita mau trigger out terus.. Tapi jeleknya, lama-lama jadi maruk.. Pengen cobain ini itu, comot dikit comot dikit. Lama-lama ketagihan jadi kepengen ambil potongan yang lebih besar. Pas uda digabungin dimasukin mulut semua, jadi kepenuhan sampe mulutnya ga bisa ngunyah lagi. Kalo mo ngunyah juga kudu ati2, kalo salah2 bisa muncrat keluar atau keselek ke dalem. Dan saat mulut udah penuh, baru deh kita mulai ngeluh-ngeluh menyesali ini itu. Pengen muntahin keluar semua, sayang sekaligus malu, kan jorok kalo diliat orang. Pengen ditelen semua juga ga bisa. Akhirnya mau ga mau telen pelan-pelan..

Padahal sebenernya siapa sih yang bikin sampe masuk ke posisi sulit itu? Yap, diri sendiri. Kita sendiri yang kerakusan pengen makan ini itu, comot sana sini. Keliatannya enak, beli.. Ada yang promo murah, beli.. Ditawarin makanan gratis, ambil.. Pokoknya kita sendiri yang dengan rela dan senang hati beli ini itu. Akhirnya pas kekenyangan dan sakit perut, baru dehh nyesel.. Dan penyesalan selalu datang terlambat yah. 

Mungkin inilah yang dinamakan hidup. Ada proses kita belajar.. Belajar ambil sesuatu yang kecil, setelah itu dapet lagi yang gede. Belajar seberapa dewasanya kita dalam mengambil keputusan. Belajar seberapa disiplinnya kita dalam memanage waktu. Belajar menerima kekurangan dan kelebihan kita, biar sadar seberapa besar kapasitas kita. Belajar untuk mengambil hikmah dari semua yang sekarang kita keluhkan keras-keras.. Hah.. hidupp. bisakah kau berenti sebentar, biarkan kami menghela nafas sejenakk saja..

Ahh dan satu lagi sifat manusia, saat keinginannya belom terpenuhi, pasti uring2an sendiri. Kaya gw saat ini. Kenapa sih nih mendadak hp gw ga mo kedetek sama kompi na. Let me try again.. Sementara itu, babaii..

Lope lope from reina

No comments: