Thursday 29 December 2011

experience with the aggressive dough

halo halo kawan kawin sejagad raya, Good evening! eh this is the first time i write a blog sepagi ini loh. waktu setempat masih menunjukkan pukul 17.13 WIB. soalnya biasanya inspirasi nulis blog gw nongol na malem2 sih. :p

oke today i wanna share my experience. before that, anyone know what is telor gabus?? actually gw juga ga tau tuh makanan apa sebelomnya, padahal gw sering makan loh, dan hari ini gw baru tau ini loh yang disebut dengan "telor gabus"
eh btw ini bkn gw yg bikin ya, comot dr inet :p
sudahkah anda tahu apa itu "telor gabus" sekarang? i guess uda lah ya.. yg belom tau, kasian deh lu.. oke, jadi makanan ini garing2 aga keras kadang, dan manis2 gitu.

Cerita bermula di hari ini saat gw lagi asik nonton FTV di RCTI : Catatan Akhir Sekolah yang dimaenin sama orang2 ganteng, Vino Bastian, Mischa/Marcell Chandrawinata (gw ga bisa bedain), Ramon Y Tungka, dan Christian Sugiono; mendadak nyokap gw samperin gw dengan wajah berbinar2 ngomong, "De, kita coba bikin telor gabus yukk.." And the story begin..

So my mom just buy a pocket of flour, and behind its package, there is a Telor Gabus recipe. And she looks it has simple ingredients and simple steps to make, and she feels interest to make it. so there we are, in the kitchen and my mom has already prepared the dough and i only need to pilin2 the dough be a long-long shape (like in the picture above). and she start to warm the stove and cook the dough. We put the dough one by one in to the pan, and yahh like the other foods, adonannya hanya berdesis2 beradaptasi dengan minyak, and i don't have a bad sign on it, untill suddenly.....
CETAAKK.. CETAKK... POP.. POPP.. *well the sound is not as weird as that sih, hehe*
dan se-... se-.. apa yah kata satuan yg pas? sejubel minyak? entahlah but i wish u understand, sejubel minyak muncrat ke segala arah dengan bunyi ledakan2 kencang, dan posisi yang sangat menyenangkannya, gw berasa di dekat kompor itu. thankyouverymuch. gw tersembur dengan minyak ke tangan, kaki, and even better, my face! holy damn!

gw terkaget2 ria dan refleks teriak "ANJINGG!!!". untung my mom cuma cengar cengir doang dengernya. yaialahhh.. dia berdiri na jauh gitu pas tuh adonan meledak ke gw yg masih polos nan lugu nan lucu nan.. oke cut the crap. Jadi setelah adegan meledak pertama, gw mundur dan mak gw yg maju. Dan pas dia lagi mo balik2 adonan biar mateng merata, tuh adonan meledak2 lagi. sampe ada yg terbang dari kuali loh! Dan satu2nya hal yg bisa gw lakukan untuk membantu nyokap adalah ketawa sekenceng2nya. AWKAKAKAA..
ok damn me. gw cuma bisa ngakak dan kutuk2 tuh adonan sambil ngoles odol ke bagian2 tubuh gw yg bersarang minyak tadi. siapa juga sih yang sangka adonan telor gabus proses masaknya sama kaya pas kita biikin popcorn?! dan bahkan adonan ini lebih agresif dan pemarah dibanding popcorn. seriusan dia meledaknya bunyi POP nya kenceng banget, minyak yg muncrat bnyak bgt, dan hinanya, bisa terbang kemana2. Kalo popcorn terbang kan karena enteng yah, bisa dimaklumi, lah ini??! 

yak jadi the end nya gw yakin uda kalian tebak yah, kami terciprat berbagai minyak, tapi Mom gigih melawan si aggressive dough, tapi kali ini kami lebih cerdas, pas abis masukin tuh adonan, kita tutup langsung kualinya--biar si aggressive dough na menerima hukuman dosa mendidih dalam minyak panas karena uda bikin gw kaget dan melepuh.*evil laugh* Walo pas mo dibalik2 dan pas mo angkat dari panci juga perjuangan melawan si pemberontak itu sih.. #lemes lagi

yah so the conclusion, ternyata masak telor gabus itu sesuatu banget loh. Walo kliatan na lugu2 manis gitu, siapa yang sangka itu telor gabus liar juga. hahahah emang don't judge by its cover yah. Dan pas tawuran Human VS Aggressive Dough berakhir, kami para human harus menerima kenyataan kalau lantai dapur dan barang2 di dapur kami telah turut berjuang membela kami mati2an, terlihat dari permukaan tubuh mereka yang sampai berkeringatan minyak. =.= oke, jadi saran gw yang kali kalau kalian mau mencoba berkepo masak2, lebih baik browsing dulu apakah makanan kalian termasuk si kalem apa sih agresif yah.. Gud luccckkk!

No comments: