Friday 8 July 2011

passing tutor test struggle-ly. #maksa hahahah

well em, i just past one good decision lagi nih.. jadi agak2 bangga sama diri sndr. hehehe..
so, kmrn ini ukm bnec [english club] buka pendaftaran buat jadi tutor gt. ok at least gw bukannya sok2 pinter english, tapi karena pas slama smt 1-2 itu, slama gw ikut class toefl na, g mrasa kok ngajarin na gampang yaa.. #belagu, digeplak. abis na kan mrk bljr na:
reading : itu gw tinggal baca dhum, cari vocab2 yg susah, cb ngertiin, kelar. apa ge uda ada answer key na biasa.
listening : same like reading lah
grammar : ah mrk masih bljr present and past simple n continuous, gampanglaaa.. #belagu sesi 2.
writing : mgkn agak kendala disini karena g bener2 musti simak tulisan anak2 tanpa tau apa yg bakal mrk tulis, tapi at all gapapalah..
masa uda punya script na smw? kan hidup penuh teka teki. hihih

berbekal kebelaguan n kesengakan pikiran gw tu, dgn PD gw isi form na and ikutin test na. test na dibagi jadi 2 sesi gitu, sesi prtm TOEFL test n interview, 2nd na simulation class gt. wahhh dan reina pun mendapatkan karma belagu na. sumpah tuh tes toefl sih bzzz se-bzzz-bzzz-nya. reading masih g coba mengerti walo ga bnr2 ngerti, mana waktu bntr bgt ge. listening NOL besar. as usual lah, i've never good enough in listening, grrr. writing!!! wah nih paling bikin emosi jiwa dan raga manusia. gw biasa paling demen section writing karena mnrt gw kl writing ga susah2 amet, soal na gw ga akan menemukan vocab2 yg susah ditulis dan dieja, apalagi diartikan. yailah, scr gw yg nulis sndr, masa g nulis pake vocab yg g ga tau... eh..eh..eh.. hina nyaaaa tuh topik buat writing na susah buju buneng.. mana gw pake acara salah persepsi dulu sama topik na. sampe berbengong ria kirain 30 menit masih panjang. tepat saat gw baru sadar gw salah ngerti topik, baru gw mulai ngerti dan dapet inspirasi dikit, mau menyusun kata2, si panitia dengan lantang teriak: time's up! 
what the hell!! itu ancol seancol-ancolnya. gw belom nulis apa2! wong diperpanjang lima menit dikitt.. tapi dengan teganya mrk ambil dan gw hanya bisa berpasrah diri. dan tes section pertama itu bener2 bikin gw ngeDOWN. gw OPTIMIS bangeet. optimis ga diterima. hehehe. 

dan sejak hari itu, kujalani hari dengan hati menganjal seperti ada beban yang berat. eh, bukannya gw mau lebai, tapi emang beneran gitu perasaannya. bahkan jalanin uas aja g ga merasa sebeban itu. mana topik buat simulation na ada 3 gitu kan:
1. past simple active and passive ---- agak sedep2 pedes nih topik, tapi bisa lahh
2. past simple vs past continuous ----- sama pedesnya sama atas n bisa ditahann..
3. possesive: 's, pronoun, adjective, belong to ----- pedes ga ketolongan.uda minum aer segalon masih berasa dikit2 pedes nya (baca: dr awal gw ga tau ini topik paan, g cm ngerti 's doang. pas gw uda googling ber-web2, masih agak bingung2 gitu).
so gw berdoa, jangan sampe g dapet topik ke3 ini. tapi hati gw berfeeling kuat entah kenapa gua akan suwe dapet yg ke3. nah, ke3 topik itu kita musti bahas rule, function, pattern-nya. dalam simulation na kita akan dikasih wktu 30 mnt bawain kls, msti scr fun, jelasin clearly, review dgn game. baca sekali lagi: gw MUSTI mikir ide game buat review. lalala~ jakarta panas dan kejam.

dan sampailah pada malam sbelum simulation class. sumpah bimbang abis!! topik belum gitu bisa dikuasain (khusus yg ke3 doang), gw masih agak2 trauma toefl test yg ajib itu, jadwal tes na bentrok sama pelatihan BC, si dana temen seperjuangan mala mengundurkan diri. bzzz tuh anak emang. gw sampe stres sndr n cepet naek darah. huahahaha.. akhr na gw sms panitia na bilang kl bsk jdwl gw bentrok, minta disisipin pas gw ge break aja dan tuh sms pending sampe g mau tdr jg ga kekirim. damn abis. akhr na gw berserah la, kalo emg bsk gw dapet waktu buat tes, yah gw tes. kl ga dapet yah undurin diri aja. dan aku pun tertidur setengah pulas.

kemudian sampailah di hari H. ternyta emang ditakdirkan ikut, tuh jadwal bukannya break, mala emang langsung bubar. jadi gw bisa langsung test tanpa musti buru2in waktu. and there i was. mengadu nyali dan ilmu, ngetes gw sanggup ga. nah itu panitia uda standby 5 org 3 co-2ce, mrk jd murid gw yg akan ganggu proses bljr gw. ada yg duduk tidur2an, ngbrol, nyindir2 cara ngajar gw kenceng2, angkat telpon kenceng2 pas gw nerangin, minta kelar n maen gem aja. tapi tenang, trnyta gw cukup berpengalaman meng-handle smw itu. dan seriusan, tes yg ke2 ini bener2 fun abis. mrk bersok2 bkn gw stres mala lucu gt mnrt gw. dan untungnya gw bener2 santai, ga nervous sama skali. asik abis dah, jarang2 gw bisa gitu, keren juga gw waktu tuh. wkakakakaa

jadi intinya, ini yg mau gw share. walo gw ga sepinter org2 lain english na, gw mau ber-sok maksa diri jadi tutor. padahal siapa tau murid gw tar lbh jago. trs disini gw bener2 brusaha nahan komitmen. padahal godaan mundur sih uda gede bener tuh, tapi karena gw uda terlanjur daftar, so i must finish it. walo gw masih ga yakin simulation test gw bisa memaafkan hasil tes toefl gw yg ancur lebur ato ga, alias bisa ketrima ato ga, gw sih uda seneng abis. uda puas gw. ini sama kasus na kek pas gw maksa diri ikut lomba karaoke. apapun hasil na, yg pntg gw uda coba kan. siplah kalo gitu.. hihih

pesan moral: kita harus bernego2 ria loh untuk dapet apa yg kita mau. jangan mau kalah sama takdir. seriusan ini uda pernah terjadi di hidup gw berkali2. feeling jelek gua itu terwujud, gw beneran dapet topik ke3 pas ngundi. preeett~ tapi gw dgn muka agak memelas mnta diganti aja. gw bilang gw ga ngerti yg topik 3. topik 1-2 gpp de, asal jgn 3. prtm si koko na bilang ga blh, cm akhr na dia luluh juga dan suru gw topik 2. gud gud gud. emang gw agak kepengen yg topik ke2 sih. hihihi

No comments: