Saturday 2 June 2012

hectic week

Another hectic week akhirnya lewat juga. Entah disebabkan oleh Binus yang rese atau gw yang kepo, gw berasa itu 1 minggu yang mustinya minggu2 kemerdekaan temen2 yang laen, gw mala bersibuk ria. Dikarenakan minggu kemaren binus mengadakan acara yang dikasih tema: Binus Festival of Innovation and Enterprise yang dimulai dari tanggal 28 Mei- 2 Juni (hari ini). Apaan sih itu? itu adalah minggu2 yang dicampur antara Culture Weeks, dan pameran untuk mahasiswa yang dapet makul entrepreneurship di semester ini. Dan ditambahin adanya LKMM batch 3-4 yang juga diadakan di minggu ini. Awalnya dibilang selama minggu ini perkuliahan ga bakal ada. Maka gw dengan kepo dan sedikit terpaksa riang gembira memborong semua event itu: culture week, entre (wajib, oh no), seminar wajib, dan LKMM!

1. Culture Week. 
Pada tanggal 28 Mei- 31 Mei ada pameran budaya-budaya, dimana para kedutaan besar datang dan memamerkan budaya2 mereka. Ada jakarta (betawi), india, china, australia, korea, mexico, vietnam, prancis, dan lupa gw apa lagi. Pokonya mereka ambil lokasi di foodcourt dan lantai 3. Dekorasi di foodcourt nya megah banget dan ada menara Eiffel na!! Mau gw bawa pulang taro di kamar rasanyaa.. Hiks kapan gw bener2 bisa kesana, one day.. Terus di lantai 3 nya ada seminar2 bagus gitu dari berbagai negara, seperti seni melipat kertas, bikin dumpling, kaligrafi (china), juggling (hotel management), belajar bahasa korea dan prancis, belajar membatik dan lain-lain. 
Di lantai foodcourt, gw berpartisipasi membuka stand berjualan makanan-makanan China yang mudah diraih, seperti bakpao, soimai, choipan, permen kiamboi, susu kacang, dan masih banyak lagi. Yang gw pelajari dari berjualan ini adalah, menjadi reseller permen kiamboi adalah job yang mudah dan menyenangkan. Omset tinggi, jualnya gampang banget! Gila anak binus rakus abis, tapi gapapa, gw yang bahagia. Pokonya dalam waktu 4 hari, kami berhasil menjual 2100 batang permen!

Dan yang gw ikuti dari seminar2 adalah belajar membatik dan belajar bahasa prancis! Ini adalah hasil membatik gw. Entah ini batik agak aneh, menurut gw batik maen2an deh dia kasihnya, mentang2 gratis. Abisnya aneh abis deh itu kalo dikopek mala ilang gambar gw! Tapi yah lumayan lah yaaa, gambar gw juga ga jelek-jelek banget.. *menghibur diri* Hahaha..
Terus pas gw belajar Prancis, sebelomnya gw galau mau belajar prancis atau korea, pas ditengah2 galau, mendadak datang bintang tamu boyband yang lagi ngetop, HITS, dan akhirnya gw nonton dulu. Setelah itu gw putuskan belajar Prancis aja dan gw jadi agak telat masuknya. Dan itu sekali masuk, gw berasa dalem planet laen, sumpahan belajar bahasa asing yang ga ada dasar sama sekali berasa kaya ngomong sama alien. Dan yang gw ingat hanya, bonjour dan merci. Bonjour reader! HAHAHAH

2. Entrepreneurship
Ini disuru pameran bisnis kita gitu. Hina lah uda pelajaran ini. Menyusahkan dan yahh saya ga mau membicarakan ini. Pokonya ga lagi2 bikin beginian. Pendarahan gw bikin bisnis plan sampe nangis2. Huh..

3. LKMM
Acara ini adalah semacam pelatihan bagi anak2 beruntung dari UKM/HMJ yang bersedia dipoles menjadi lebih baik lagi. Sebenernya gw uda mo ikut ini lama banget, cuma selalu jadwalnya ga bersahabat karena dimalam hari atau nginep. Untungnya kali ini gw dapet jadwal yang bagus, walau sialnya mala pembicaranya banyak yang ga dateng dan gw ngutang 3 sesi deh. ckck.. Acara ini bagus-bagus engga sih, tergantung pembicaranya. Ada pembicara yang bagus yang bikin gw merasa super lucu dan pengen ketawa terus padahal yang laen uda diem. Berasa bego sendiri deh :| :|
Terus hari ini acara ini berakhir ditutup dengan Outbound, yang seru abis. Gw beruntung sekelompok dengan orang-orang yang menyenangkan dan bisa diajak bekerja sama dengan baik, dan akhirnya dari 6 game, 4 game kami menang dan total score kami 500. *plokplokplok* Sayangnya kelompok gw ga mendapat total score tertinggi, karena ada kelompok lain dengan nilai 550 (mereka dapet +100 karena menang yel2 terbaik, hiks).
Dan seperti biasa, reina yang aneh mendadak sedih dan merasa kehilangan dengan rangkaian acara ini. Padahal sebelomnya gw berdoa semoga gw punya jem waktu doraemon biar gw bisa puter dan gw uda kelar aja lewatin semuanya. Huff, emang gw manusia sungguhan, makanya ga pernah puas. hahaha.. Semoga aja tetep seru dan hal yang paling ditunggu dan adalah main reason gw ikut LKMM: emblem segede gaban, segera kelar yahh.. (padahal masih utang 3 sesi dan desain na belom ada sama sekali). Lol!

Yah sibuk banget emang, dan kemampuan memanage waktu sangat diperlukan disaat2 seperti ini. Untung segera kelar dan gw harus segera bales utang tugas2 gw yang numpuk abis ini.. Walau binus menyebalkan, cuma seriusan, gw bangga dan bersyukur banget masuk binus. Dia adalah universitas yang paling cerdas yang pernah gw liat (yailah gw cuma kuliah di 1 tempat doang). Dia pinter dan mau terus trigger out dan terus bikin acara yang bisa bantu mahasiswanya menggali potensi2nya. Terlalu banyak hal2 yang membanggakan dari binus yang belom gw kupas secara tajam, mungkin suatu kesempatan kalo gw rajin dan dapet komisi periklanan (#eh), gw akan tulisin segudang kelebihannya. Pokonya top.

Merci for reading!
-salamaniselaluntukamumatuhan<3

4 comments:

dankoo said...

yesss ! Binus kalo dilihat dari kacamata positive emg T.O.P B.G.T.. tapi dikala lg lepas kacamata berasa rempong abiss jadinya.. :|

eh siapa tuh pembicara yg lucu? ga ada kyknya pas gw :|
gw plg demen pak Kuncoro~ hahahaa

Aurelia Reina said...

hahahah ia kan.. cm dia cerdas sih. makin hari makin salut sama si otak besar yg organize binus. hii dari apa itu otaknya...

si pak ari yuda kl ga salah namanya. wah gila tuh org gokil abis. hahha.. kuncora sapa ya? yg improntu speech kah??

dankoo said...

ohhh dia.. pak Kuncoro tuh yg bawa ttg strategic management.. Impromptu speech mah pak Rufinuss.. hahaha

Aurelia Reina said...

oo kek na g blm deh sesi itu. 1 satu sesi yg masih utang. moga aja beneran bagus ya. hahaahaha