Sunday 22 January 2012

diambil apa ditinggal saja?

Hello blog! Lumayan lama juga gw ga nulis ya. Hahaha.. Gw dulu pernah membaca artikel yg bagus, dan gw pengen share deh... Cerita detailnya lupa, jadi ada scene2 yg gw ubah kira2, begini ceritanya:
Orang yang sedang emosi diibaratkan truk sampah. Bau sampahnya yang ga sedap menyebar ke orang2 sekitar. Karena begitulah orang2 yg lagi emosi, aura ga enaknya tersebar kemana2. Saat orang sedang marah, mereka cenderung ngomel2 ke orang ke sekelilingnya, mereka melemparkan kantung2 sampah bau itu ke orang2 sekitarnya. Nah disinilah kita akan diuji. bagaimana reaksi kita terhadap sampah yang dibuangnya itu. Mau kita bawa dan sebarkan lagi ke orang lain, atau hanya melihatnya dan berlalu meninggalkannya.

Artikelnya simpel banget bukan? Cuma isinya mengena ke ulu hati! Hahahah i am lebai. Seringkali kita lagi santai2, mendadak ketemu orang yg lagi emosi yang meluapkan kemarahannya kepada kita. Kita yang lagi adem ayem malah mendadak ikutan panas dan mengebu2 juga. Akhirnya kita melampiaskannya lagi ke orang lain dan roda itu terus berputar dan berputar. Terdengar bodoh yah. kita seolah sedang dipermainkan, tapi yah itulah manusia. Jadi mulai sekarang, marilah saya, kamu, kita semua belajar untuk menahan diri. Biarkan saja bila ada orang yang membuang sampah dihadapan kita. Mau ambil sampah itu dan berkeliling sambil menenteng sampah itu, atau pergi meninggalkan sampah dan berkeliling tanpa beban, keputusan ada ditangan kita. Pilih yg mana? God bless :D

6 comments:

dankoo said...

uhukkkkkkkkkkkk...
saya akan belajar memperbaiki diri yahhh.. haleluyahh \(^o^)/

Aurelia Reina said...
This comment has been removed by the author.
dankoo said...

awakakak gw berasa tersindir jg soalnya coyy..lol
chiyahh.. amenn..

YoThiamWi said...

ciee reina..so inspiring..tp emank ngena bner postingan uw..ahahah=P

Aurelia Reina said...

awkakaka okelah mgkn kebetulan tuh post cocok buat keadaan kita saat ini dan. hahaha

ahahaha lebai kah lu? tp bagus de, jd hepi bisa meng-inspire org. hahahaa

dankoo said...

sippoo.. mari kita tinggalkan sampah yg menghampiri kita yah coyy.. xixixi