Thursday 10 November 2011

mencari cinta = mencari angkot

hari ini gw mendapatkan suatu pelajaran. entah mengapa topik ini mendadak muncul saat gw lagi menunggu angkot, dan gw langsung mikir ini lumayan oke untuk diangkat menjadi suatu topik. hahahaha
jadi selama ini kalo gw lagi mo turun angkot dan pindah ke angkot yang laennya, seringkali kedua jenis angkot ini berjejer depan belakang atau belakang depan. maksudnya, misal na gw lagi di mikrolet dan mau pindah ke 91, posisi na si 91 ada pas di belakang mikrolet gw, ataupun sebaliknya. nah kalo pas2an posisi seperti ini, biasanya bikin gw kesel karena angkot yg di belakangnya selalu meninggalkan gw saat gw turun. mereka ga nungguin kita. sebenernya kalo mo ditungguin caranya gampang banget, cukup angkat tangan dan tereak, pasti dia berenti nungguin. cuma praktek na, gw selalu ga pernah mo begitu karena malu tereak2 di jalan, terus gw pikirnya juga masih ada angkot lagi di belakang..

oke setelah sebait gw ngomong, jadi itu topik menarik yg mo gw angkat di blog kali ini?? no no no.. itu baru pembuka. sekarang gw mo menyangkutkan kondisi itu ke kondisi orang yang sedang mencari  dan menggapai sesuatu, mungkin disini bisa kita pake menggapai mimpi ataupun cinta (cinta aja deh, topik yg ga pernah ada matinya. awkakaka). orang sering kali tuh ga mo usaha mencari cinta, padahal mereka menginginkannya. waktu si angkot lewat, kita cuma bisa liatin dengan wajah mupeng dan berharap si abang angkot bisa menangkap wajah kita dan berenti untuk kita. padahal nyatanya, berapa banyak abang angkot yang peduli liatin muka penumpang na sih?? mereka lebih konsen ke lambai2an tangan kita yg memberikan kode secara langsung kalo kita mo naek.

banyak banget orang yg mau sesuatu, mereka bukannya ngomong biar orang tau dan mengerti, mereka malah cenderung ngomongnya dalem hati doang, berharep orang yg dituju bisa menerima telepatinya. atau berharep Tuhan yang membukakan jalan ke dia. oh men.. comon.. bolelah kita berserah kepada Tuhan, cuma usaha dulu dongg. jangan maunya duduk diem dan tiba2 ada cowo ganteng tajir bae, pokona yg idaman banget, yang dateng menawarkan cinta ke lu. atau ga, cuma diem di rumah dan berdoa siang malem, berharep mendadak dapet uang 1 miliar. yaelaaa 1: berapa juta triliun itu??

cara pikir : gapapa, dibelakang masih ada angkot lagi yg bakal lewat kok. ini BIG BIG WRONG. setiap kali mikir kaya gitu, bener sih emang di belakang pasti ada lagi. cuma kan kita ga tau kepastian na mereka dateng lagi dalam waktu berapa lama?? knapa juga ga angkat aja tangannya sebentar dan lu uda pasti bisa langsung naek tuh angkot dan sampe di tujuan lebih cepet. kenapa musti tunggu yg dibelakang dulu yang ga tau kapan datengnya. istilah na, menunggu sesuatu yg ga pasti, padahal depan mata lu uda ada sesuatu yg pasti itu. cuma cukup u melakukan suatu 'perjuangan kecil' (tereak ato angkat tangan ato laen2). ada yg gampang cari yang susah. hahahaha..

yah kira2 bgitu dee topik kali ini.. g males membuat closing. jd anggep ini closing na. hehehe

salamaniselaluntukamumaTuhan-

No comments: